Lombok Bukit Pergasingan

Kamis, 13 Oktober 2016


Indonesia Wow Banget - Bukit Pergasingan, tepat berada di Desa Sembalun, Lombok Timur, dengan ketinggian 1700an mdpl, menawarkan solusi alternatif buat kalian yang ingin naik gunung kala Rinjani ditutup. Mendaki lebih kurang 3 jam kalian sudah dapat nikmati pemandangan mengagumkan Desa Sembalun dengan Puncak Rinjani juga sebagai backgroundnya.


Pergasingan berasal dari asal kata Gasing, adalah suatu benda permainan tradisional yang diputar dengan memakai tali dimaksud (sembalun : Alit), lantaran dipercaya oleh orang-orang Sembalun bahwa pada zaman dulu tokoh-tokoh populer pada saat itu gemar berlomba main gasing di puncak gunung yang datar ini. Aktivitas ini rutin mereka kerjakan juga sebagai ajang olahraga atau kepintaran main gasing di antara mereka.



Menikmati puncak bukit pergasingan pendaki yg tidak mempunyai pengalaman juga bisa melakukannya, namun tolong baca info tersebut dengan cermat. paket ini menawarkan panorama yang menakjubkan, dari mulai dataran tinggi, dataran rendah, tepi pantai, persawahan, bukit-bukit yang melingkari desa sembalun, itu semua yang dapat memanjakan mata pikiran serta hati anda akan terasa damai.