Tomohon Kota Bunga Terbesar Di Indoneisa

Sabtu, 15 Oktober 2016

 

Indonesia Wow Banget - Berada di garis Khatulistiwa membuat Indonesia kaya akan alam termasuk bunga. Ternyata, penghasil bunga terbesar ada di Manado.

Manado memang memiliki banyak wilayah, tapi berbicara soal penghasil bunga terletak di Kota Tomohon. Di Tomohon inilah bunga yang dihasilkan cukup besar. Oleh karena itulah Tomohon disebut sebagai Kota penghasil bunga terbesar di Indonesia.

Akhir pekan ini tak ada salahnya mengunjungi Sulawesi Utara. Karena, pelancong bisa menyaksikan Festival Bunga Internasional Tomohon.


Tomohon International Flower Festival (TIFF) digelar pada bulan Agustus setiap tahun. Vestival Bunga digelar kurang lebuh 4-5 hari. Dalam event tahunan tersebut, akan diadakan perlombaan bunga hias dengan peserta yang berasal dari beberapa kota di Indonesia.





Sebelum mengunjungi Tomohon, sebaiknya mengenal terlebih dahulu kota yang berada di Provinsi Sulawesi Utara ini. Kota yang berlokasi di 22 km Timur Manado dikenal sebagai Kota Bunga.

Kondisi tanah subur dan udara yang sejuk membuat Tomohon cocok sebagai tempat membudidayakan berbagai jenis bunga. Oleh karena itu, Tomohon dikenal sebagai kota penghasil bunga.









Saat musim berbunga tiba, maka di sinilah tempat bunga-bunga indah bermekaran. Bahkan, taman di rumah penduduk setempat dapat pula dinikmati keindahannya.

Sementara, jika ingin berkeliling Tomohon, pelancong dapat menyusuri daerah pegunungan. Ada empat gunung berapi di Tomohon dengan dua di antaranya masih aktif, yaitu Gunung Lokon dan Gunung Mahawu.


Selama musim berbunga, pelancong bisa melihat bunga-bunga berwarna-warni di sepanjang jalan daerah pegunungan ini. Selain itu, ada banyak toko dan taman di sepanjang sisi pegunungan yang tentunya memanjakan mata.




Untuk menikmati pemandangan taman-taman bunga tersebut, sebaiknya pelancong berjalan kaki sambil menghirup udara segar. Demikian sebagaimana dikutip dari Indonesia.travel, Jumat (7/8/2015).